Senin, 26 April 2010

Brebes: Tiga warga tewas usai pesta miras oplosan

Tiga warga di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, tewas usai melakukan pesta minuman keras (miras) oplosan, Sabtu (3/4). Sementara, seorang lainnya dilaporkan selamat dari minuman maut tersebut. Namun, ia kini hanya bisa terbaring lemas di kamar rumahnya.

Korban tewas adalah Agus (45), warga Desa Lemah Abang, Bambang Rudiharto (32) dan Rame bin Kasmari (35), warga Desa Tanjung. Sedangkan korban selamat, Rohadi (32), warga Desa Tanjung.

Infomasi Suara Merdeka CyberNews di lapangan menyebutkan, korban melakukan pesta miras oplosan Selasa (30/3), sekitar pukul 14.00. Mereka berpesta di salah satu warung tepi jalan Tanjung-Kersana, masuk Desa Sengon, Kecamatan Tanjung. Agus menggelar pesta bersama Bambang dan Rohadi. Mereka awalnya minum miras oplosan di rumah Agus, di Desa Lemah Abang. Dari tempat itu, mereka melanjutkan minum lagi di warung tepi jalan Tanjung-Kersana. Sementara, Rame melakukan pesta bersama temannya di warung yang sama dengan waktu berbeda.

Kali pertama korban yang diketahui tewas adalah Agus. Yakni, pada Rabu (31/3) sekitar pukul 03.00. Kemudian, Bambang Rudiharto pada Jumat (2/4), sekitar pukul 16.00 dan Rame sekitar pukul 23.00. Jenazah Bambang dan Rame dimakamkan Sabtu (3/4), di pemakaman umum Desa Tanjung.

"Ada dua warga kami yang menjadi korban pesta miras oplosan ini. Jenazah semuanya sudah dimakamkan hari ini (kemarin-red)," ujar Kepala Desa (Kades) Tanjung, Jamal Abdul Kisser, Sabtu (3/4) di temui disela-sela pemakaman korban.

Dari pengakuan korban selamat, kata dia, mereka sebelumnya telah mengkonsumsi minuman keras jenis brangkal yang dicampur dengan sejumlah minuman suplemen. Miras itu dibeli dari sebuah warung di tepi jalan Tanjung-Kersana masuk wilayah Desa Sengon. Selain empat orang tersebut, pihaknya menduga masih ada orang lain yang ikut berpesta. Sebab, pesta miras dilakukan lebih dari satu kelompok. "Kami menduga masih ada orang lain yang ikut pesta, tetapi mereka selamat," terangnya.

Dia mengungkapkan, kejadian tersebut merupakan kali kedua yang menimpa warga Desa Tanjung. Dua tahun lalu, empat warganya juga tewas akibat miras oplosan. Pihak desa sebenarnya sudah berusaha melakukan pencegahan. Namun, prilaku minum miras oplosan itu ternyata dilakukan di luar desa. "Atas kejadian ini, tadi sejumlah anggota Polsek Tanjung sudah memintai korban selamat," sambungnya. Kapolres Brebes AKPB Beno Louhenapessy SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng SH mengatakan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/04/03/50900/Pesta-Miras-Oplosan-Tiga-Orang-Tewas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar